AC Tenaga Surya

AC (Pendingin Udara) Surya bekerja dengan daya DC (Arus Searah) langsung dari panel surya, tanpa memerlukan inverter, pengontrol muatan, atau baterai. Tenaga surya secara langsung menggantikan daya listrik PLN dan dapat memotong biaya energi siang hari untuk AC hingga 80-98%. 

Sistem AC ini dirancang untuk operasi hibrida dengan panel surya yang menyediakan sebagian besar energi yang dibutuhkan selama siang hari.

Di siang hari, efisiensi yang dihasilkan mencapai di atas SIER 35 saat menggunakan sekitar 4-8 pcs panel surya PV. Penyejuk udara ini harus selalu disambungkan ke sumber daya 220/240VAC dan tidak dirancang untuk pengoperasian di luar jaringan listrik. Untuk RumahJaga agar bagian dalam tetap dingin atau hangat sepanjang hari untuk menghemat biaya energi. Mencegah penumpukan panas di siang hari juga memangkas biaya pendinginan malam.Untuk KantorJaga agar area kerja tetap nyaman selama jam kerja dengan uang per hari. Ruang optimal yang sejuk seluas 750 sq ft (75m²). InternasionalKompatibel dengan daya 50Hz dan 60Hz, gunakan di mana saja di dunia.

Cocok untuk:

- Rumah

- Kantor

- Klinik

- Minimarket

- Kantor


Perkenalan Produk

Refrigeran: R410a

Catu daya: 220-240V/1Ph/50Hz, DC 50-350V

Kapasitas pendinginan: 3/4 PK s/d 2 PK

Deskripsi Produk

ACDC 24BTU hybrid solar AC berjalan dengan daya DC langsung dari panel surya, tanpa memerlukan inverter, pengontrol muatan, atau baterai. Tenaga surya DC secara langsung menggantikan dan secara signifikan mengurangi daya yang biasanya dibutuhkan dari jaringan listrik dan dapat memotong biaya energi siang hari untuk AC hingga 80-98%.

Sistem ini dirancang untuk operasi hibrida dengan panel surya yang menyediakan sebagian besar energi yang dibutuhkan selama siang hari dilengkapi dengan daya jaringan saat daya DC yang masuk berkurang. Pada siang hari, ketika AC mendapatkan sebagian besar dayanya dari tenaga surya, efisiensi yang dihasilkan bisa di atas SIER 35 saat menggunakan sekitar 4-8 pcs panel surya PV. Penyejuk udara ini harus selalu disambungkan ke sumber daya 220/240VAC dan tidak dirancang untuk pengoperasian di luar jaringan.





Untuk Rumah


Jaga agar bagian dalam tetap dingin atau hangat sepanjang hari untuk menghemat biaya energi. Mencegah penumpukan panas di siang hari juga memangkas biaya pendinginan malam hari.


Untuk Kantor/ Toko/ Klinik

Menjaga agar area kerja tetap nyaman selama jam kerja per hari. Ruang optimal yang sejuk hingga seluas 20m² per unit.

Sangat cocok untuk Kantor/ Toko/ Klinik sebab biasanya jam aktivitas ada di siang hari dimana suhu sedang panas- panasnya dan matahari sedang terik- teriknya.

Dengan ruangan yang sejuk, karyawan lebih produktif, pelanggan lebih nyaman.

AC Membantu Kurangi Stres di Kantor

Ruang kerja yang dilengkapi AC jelas akan lebih nyaman dan lebih mendukung performa kerja karyawan, juga mengurangi kondisi stres dan depresi di kantor. 

Tanpa AC, suhu yang tinggi akan mengakibatkan kondisi tubuh mudah berkeringat dan lembab. Kondisi ini juga berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan yang mempengaruhi kelancaran performa kerja.

AC juga membantu ruangan kerja terlindung dari polusi udara. Polusi udara sendiri sudah menjadi biang penyakit yang menghantui kesehatan pekerja. Penelitian juga menunjukkan bahwa menghirup udara berpolusi selama dua jam dapat meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular.

Stres, hipertensi dan gangguan pembuluh darah merupakan kombinasi untuk terjadinya stroke dan penyumbatan/ gangguan pembuluh darah. Akan lebih parah jika pekerja sudah memiliki riwayat kolesterol, ataupun terpicu memiliki kolesterol tinggi akibat stres.

Jelaslah, AC di ruang kerja dapat membantu menjaga kesehatan para pekerja melalui mengkondisikan sirkulasi udara lebih baik dan sehat serta mengurangi kadar stres pekerja. Tentunya akan lebih sempurna jika perangkat ACnya juga memiliki fitur pencegah tumbuhnya bakteri.

HEMAT! HEMAT! HEMAT!

Tidak akan ada lagi tagihan listrik berjuta- juta yang bikin pusing setiap bulannya. Karena seluruh kebutuhan listrik AC sudah diberikan oleh sang surya secara gratis tis tis! Indonesia berlimpah dengam cahaya matahari, jadi sudah saatnya memanfaatkan kelebihan kita ini secara SMART! 

BALIK MODAL SATU TAHUN!

Dengan investasi dan biaya instalasi yang terjangkau, maka dalam satu tahun seluruh investasi akan kembali dengan sendirinya. Hari ini, dimana lagi ada investasi satu tahun balik modal?

EFISIEN DAN GAK RIBET!

Dengan skema instalasi yang efisien, maka energi surya yang ditangkap akan disalurkan langsung ke unit AC tanpa perantaraan baterai, inverter, dan peralatan lainnya yang mahal dan banyak membuang energi. Instalasi yang efisien juga membuat komponen jadi awet dan mudah dipelihara.

COBA SAJA HITUNG SENDIRI

Untuk konsumsi listriknya sendiri, AC 2 PK membutuhkan daya sekitar 1.730 watt. Kalau AC digunakan selama rata-rata 10 jam perharinya, maka kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 22 ribu rupiah per harinya atau sekitar 600 ribuan rupiah per bulannya. Biaya listrik yang dikeluarkan akan berbeda tergantung lamanya penggunaan AC kamu setiap hari.

Jadi dalam setahun keluar uang 12 x 600rb = 7,2 juta hanya untuk bayar listrik!

Sementara kalau menggunakan AC surya investasinya hanya Rp 5 juta. Kan lebih hemat ya... Sesudah tahun pertama, AC akan berjalan tanpa biaya samasekali.

IKUT SERTA MENYELAMATKAN LINGKUNGAN

Bayangkan ya, listrik yang kita gunakan dari PLN saat ini banyak yang dibangkitkan dengan tenaga diesel yang banyak 


Komentar